The moment that was…

Senin, Selasa, Jum’at, Sabtu, Minggu, Senin lagi, Selasa lagi, Jum’at lagi…

Cepet banget sih ya… Rasanya baru kemarin dpat sms ucapan selamat dari teman karena diterima SNMPTN. Baru kemarin bingung cari air mineral kemasan 1 liter (dan sampe sekarang belum ketemu), kenalan sama Lina, Lina, Rina, dan Nina (yang dulu bikin aku pusing mencocokkan nama dengan si empunya), kesasar sampe jalan raya Solo-Purwodadi km 11 pas pertama pulang ospek, dan bahagia pertama kali bertemu PA-ku yang amat sangat ramah sekali. Duh..

Dan sekarang, nggak terasa udah 4 taun saja. Udah ngerasain asamnya H2SO4, paitnya NaOH, dan manisnya sukrosa. Tiga bahkan empat laporan seminggu. Pernah bersahabat sama Organik, Anorganik, dan Analitik. Menaklukkan Kimia Fisika season 1, 2, 3, dan 4. Juga berhasil berdamai dengan bikomia dan bioteknologi. Mengenal rumitnya rantai DNA, menikmati harumnya kafein jerih payah hasil isolasi. Dari yang awalnya megang tabung reaksi saja masih kikuk, sampe sekarang udah ahli pakai buret dan seperangkat alat refluks. Iiiiwaaawww deh pokoknya…

Entah mengapa, saat-saat menjelang perpisahan adalah saat-saat yang dirindukan. Yaa, disela kesibukan individual yang tak ada habisnya, saat ini adalah saat dimana kebersamaan menjadi sangat berarti. Saat ketika, segala kesempatan kita ambil hanya sekedar untuk bertukar suasana hati. Mengingat-ingat sekian moment yang pernah kita lewati. Dulu… Beberapa saat lalu…

Kimiaku tersayang, kimiaku tercinta… Senang bisa menjadi bagian darimu. :*

Galau X-Ray

Yah gini deh… nasib mahasiswa kimia semester atas..
Belum selesai galau sama yang namanya seminar kimia, dah mau ngadepin skripsi aja…
Haduuuhhh…
Hmmm.. sebenernya dari tadi online tu niatnya buat cari materi tentang X-Ray Diffraction. Lebih tepatnya sih data difraktogram zeolit standar menurut JCPDS.
Nah lo.. Ikut galau nggak sekarang…
Sekedar info aja, zeolit itu nama material. sejenis tanah lempung gitu deh…
ini lempung niatnya mau tak bikin katalis…
Apa itu katalis??? #galau lagi
-selanjutnya->